Pompa Submersible mati !!! INI penyebabnya …

ini penyebabnya …

Kebayang kan lagi ada di kamar mandi tiba – tiba air di rumah mati …

pompa yang di pakai adalah pompa submersible engga paham cara ceknya gimana ???

ada beberapa langkah yang dapat kita lakukan sebelum kita manggil teknisi dari pompa bandung… 

 

CARA CEK POMPA SUBMERSIBLE YANG MATI .

1. cek dulu sumber listriknya

Sumber listrik yang terhubungun ke Control Box di pastikan menyala dapat di cek pada bagian terminalnya dengan Testpen apa bila tidak ada yang menyala dapat di pastikan kabel listrik terputus atau malah seluruh kabel ketika di testpen menyala itu artinya kabel yang terhubung ke netral terputus … jika listrik phasa dan netral sudah sesuai maka lanjut ke tahap 2

2. cek bagian Otomitis yang ada di tandon atau penampungan.

jika pompa bekerja secara otomatis pastikan Otomatis pada penampungan bekerja dengan baik hal ini dapat di cek dengan menggunakan Testpen kembali apakah listrik teralirkan ke perangkat otomatis atau tidak … jika ternyata listrik tidak dapat mengalir di otomatis maka ganti otomatisnya atau sambung langsung tanpa otomatis untuk sementara waktu jika otomatis masih berjalan dengan baik lanjut ke pengecekan ke 3.

3. cek bagian Overload pada Control box.

pada kontrol box terdapat OVERLOAD THERMAL ini adalah salah satu komponen pengaman yang berada di control box, jika tombol Thermal berada dalam aktif maka tombol thermal harus di tekan kedalam kembali, hal ini terjadi ketika thermal menditeksi pompa bekerja secara maksimal atau terdapat gangguan. setelah di tekan maka pompa akan berjalan kembali dan apabila thermal bekerja kembali dapat di pastikan terjadi kerusakan atau masalah pada pompa submersible.

Jika mengalami ganguan seperti di atas silahkan konsultasikan kepada kami !

PENYEBAB POMPA SUBMERSIBLE MATI.

Banyak Faktor yang dapat menyebabkan pompa submersible mati pada saat di gunakan faktor – faktor yang menyebabkan pompa submersible bisa saja terjadi karena kurang tepatnya dalam penggunaan materila pendukungnya seperti kabel dan perangkat lainnya mungkin nanti akan mimin bahas di halaman lain Hal – hal yang mempenaruhi kinerja pompa submersible.

sekarang kita bahas dulu hal – hal yang umum yang dapat membuta pompa submersible mati, setelah melakukan tindakan yang sebelumnya di jelaskan ini adalah kemungkinan – kemungkinan pompa submersible mati.

  1. Tegangan Listrik yang Tidak Stabil. pompa submersible sangat berpengaruh akan tegangan yang tidak stabil, naik atau turunnya tegangan listrik di rumah sangat lah mempengaruhi kinerja pompa, pompa akan bekerja secara maksimal ketika tegangan kurang dan akan bekeraja secara berlebih ketika tegangan terlalu tinggi jika kondisi ini di alami motor pompa secara terus menerus akan mengakibatkan motor pompa terbakar.  Mengapa tegangan listrik dapat naik turun, itu biasanya terjadi di karenakan ada perangkat listrik lain yang sama – sama menggunakan jalur yang sama dengan pompa yang mengakibatkan listrik terbagi secara tidak merata atau juga di akibatkan beban puncak pemakaian listrik di lingkungan rumah tinggal itu sangat berpengaruh akan ke stabilan listrik.
2. permukaan air pada sumur bor berkurang. ini biasa terjadi ketika musim kemarau, permukaan pada sumur mengalami penurunan sehingga pompa submersible tidak terendam air dan berjalan hal ini menyebabkan kipas pompa bergesekan tanpa air akan mengakibatkan macet pada bagian impeller dan motor akan berhenti berjalan dan terbakar. hal ini dapat di hindari jika kita memasang perangkat tambahan seperti panel Control pompa yang dapat menditeksi air yang kosong.
 
nah itulah PENYEBAB pompa submersible mati secara umum masih banyak faktor yang membuat kinerja pompa submersible tidak awet yang akan kita bahas di next phost pompa bandung.
 
untuk mendapatkan kemudahan dalam menyelesaikan permaslahan ini dapat langsung berkosultasi kepada kami ….
 
 
POMPA SUBMERSIBLE DEEP WELL JADI PILIHAN POMPA SAAT INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close My Cart
Close Wishlist
Recently Viewed Close
Close

Close
Navigation
Categories